@ Home      @ My OmegaNet      @ My QA On SAMSUNG      @ Software      @ Games

BumpTop

Labels:


Well, BumpTop adalah sebuah aplikasi yang dapat mengubah desktop anda menjadi seakan2 desktop nyata. Mungkin beberapa dari kalian pernah mendengar software mirip yang bernama RealDesktop. Tapi langsung saja saya katakan bahwa Bumptop adalah software yang benar2 berbeda.

Di dalam RealDesktop, kurang lebih anda akan diberi sebuah ruang yang alas dan dindingnya dapat anda beri warna dan gambar sesuai selera, serta icon2 yang dapat anda main2kan seperti dilempar dan ditabrak2kan dengan icon2 yang lain. Tentu saja hal tersebut terkesan menyenangkan tetapi tentu tidak dalam waktu yang lama.

Menurut saya BumpTop memiliki kelebihan yang jauh diatas RealDesktop. Pada software ini anda benar2 diberi keluasaan untuk mengatur desktop virtual anda.

Anda akan diberi sebuah ruang virtual dengan satu alas dan empat dinding. Oh ya, dinding disini bukan hanya sebagai hiasan belaka yang dapat anda beri warna/gambar. Dinding di BumpTop berfungsi untuk menempelkan berbagai jenis file2 yang penting. Entah itu sebuah shortcut, folder, slideshow foto2, ataupun sebuah sticky note dengan isi yang dapat buat sendiri, cocok untuk digunakan sebagai reminder

Spoiler for Preview Wall:


Berikutnya, alas desktop tentu saja berguna untuk menampung semua file2 anda. Dan tentu saja kesan pertama yang anda dapat adalah dekstop anda benar2 berantakan. Tetapi jangan kuatir, karena justru salah satu fitur utama BumpTop adalah kemudahan dalam mengatur file2 di desktop virtual anda. Saya akan coba bahas satu2 fitur2 yang telah berhasil saya coba dan praktekkan.

Pertama2, Anda dapat memilih lebih dari satu file dengan menekan dan tahan tombol kiri mouse, lalu gerakkan mouse dan pilih file2 yang anda inginkan.
Spoiler for Contoh Selection:


Anda dapat mengurutkan beberapa file secara bersamaan sehingga akan terlihat rapi, walaupun tentu akan memakan tempat yang lebih.
Spoiler for Contoh Grid:


Anda dapat mengelompokkan beberapa file kedalam sebuah pile / tumpukan file. Hal ini tentu saja dapat membuat desktop anda lebih rapi, dan dapat mempermudah anda dalam mengatur dan menemukan file yang anda inginkan.
Spoiler for Contoh Pile:


Setelah terbentuk sebuah tumpukan file, anda dapat melakukan 2 cara untuk membuka pile tersebut, yaitu dengan menggunakan fitur flip page, atau menggunakan fitur grid. Cara kerja flip page kurang lebih adalah membuka tumpukan file satu persatu hingga file yang anda ingin akses anda temukan.
Spoiler for Contoh Grid:


Bumptop juga menyediakan fitur search, jadi misal anda ingin mengelompokkan semua file text, anda hanya perlu mengetik kata "txt" dan semua file yang memiliki huruf txt akan langsung ter-highlight. Anda dapat juga mengubah size/ukuran dari file2 di desktop anda. Semakin besar icon file tersebut, maka beratnya pun akan semakin bertambah, dan akan sedikit lebih susah untuk digerakkan. Cocok untuk digunakan pada file2 yang sangat sering anda pakai.

Oh ya, terdapat juga fitur yang akan mendeteksi file2 yg sering anda pakai, dan memperbesar icon file tersebut sesuai dengan tingkat keseringan dipakainya file tersebut.

Dan satu lagi, Ketika anda mencolokkan FlashDisk, secara otomatis akan langsung dibuat sebuah icon berbentuk FD di dekstop. Dan anda dapat mengcopy file2 dari desktop anda langsung ke FD anda cukup dengan hanya drag&drop file tersebut ke icon FD yang telah disediakan

Oh ya, jangan takut dlu sebelum menggunakan software ini. Pada awal kali anda akan menggunakannya, ia akan memberikan tutorial2 yang cukup komplit mengenai cara penggunaan BumpTop


System Requirements:
* Operating System: WinXP/Vista/7
* Processor: 1.8 GHz
* Memory: 1.0 GB
* Video: 128 MB
* Free Disk Space: 15MB
* Screen resolution: 800 × 600
* OpenGL 2.0


Download dari link dibawah :
0 comments:

Post a Comment

     

Followers